Cara Instalasi Minescape Pada Windows 7 64 Bit


MineTutor – Assalamualaikum w. w. di permulaan posting selalu saya awali dengan bertanya kabar, di keseharian pun saat kita bertemu teman, sanak saudara hal yang lumrah kita lakukan adalah menanyakan kabar, dengan harapan semuanya berjalan baik baik saja, tidak menemui masalah yang berarti. Harapanya sih gitu, realitanya ya bergelombang juga lah,he2…




Cara instalasi minescape pada window 7 (64 bit)

Beberapa waktu yang lalu, pernah ada yang bertanya bagaimana cara instal minescape di forum facebook minetutor. Sudah cukup lama juga sih, dan belum sempat di jawab dan sepertinya sudah nemu jawaban sendiri,he2...maaf ya mas bro.  Saya kurang paham juga apakah memang tidak bisa, atau menemui kendala, karena untuk instalasi minescape yang saya tahu cukup sederhana (dulunya). Atas dasar itulah saya coba posting cara instalasi minescape disamping itu sekitar seminggu yang lalu, program minescape yang terinstal di laptop saya nge hang, laptop Dell seharga 28 jt nge hang ketika membuat triangel, gak mau running. Akhirnya programnya saya remove dan di instal ulang. Jadi sekalian saja saya masukan di postingan siapa tahu ada yang membutuhkan lagi nantinya. Sehingga dasar munculnya posting ini jadi dua,he2…

Baiklah sobat sekalian saya akan coba share step step instalasinya :

Menginstal Exceed
  • Instal exceed. Sebenarnya saya kurang tahu juga dasarnya kenapa exceed di instal duluan, tapi memang begitulah urutan instalasi yang diturunkan. Exceed berfungsi sebagai server local nantinya (menurut ku,he2). Untuk exceed kita bisa pakai pilihan tipycal. Setelah nya tinggal di next sampai finish.
  • Instal exceed 3D. Ini adalah kelanjutan dari exceed, satu paket dengan exceed, exceed 3D dapat kita instal dengan pilihan completed. Sama seperti di atas, tinggal next sampai finish.
Menginstal Minescape
  • Untuk instal minescapenya doble click pada icon setup hingga muncul tampilan bahwa intalasi program akan dijalankan. silahkan diperhatikan ilustrasi gambar dibawah.
  • Setelahnya tinggal di next saja, yang perlu diperhatikan adalah penentuan directory penyimpanan project, sebaiknya di drive D atau drive E dan bukan pada drive system windows nya.











Setelah semua proses instalasi selesai, kita akan konfigurasi setting untuk exceed sebagai server localnya namun sebelumnya sebaiknya laptop ataupun PC nya di restart dulu.

Menginstal MKS toolkit 64

Jika instalasi telah selesai dan di minescapenya sendiri sudah terintegrasi dengan MKS toolkit 64, maka seharusnya tidak ada masalah tinggal disetting saja untuk MKS Toolkitnya. Caranya dapat di lihat diposting sebelumnya tentang Setting Exceed agar Link ke Minescape. Jika di minescapenya bukan menggunakan MKS Toolkit 64, maka kita perlu menginstalnya sendiri. Biasanya tersimpan di folder NutcOE yang se 'rumah' dengan master minescape nya, tinggal dicari MKS 64 nya dan instal. Setelah selesai tinggal disetting seperti di atas.

Saya rasa demikian saja proses instalasi minescape, tidak ribet juga namun harus tahu urutannya, semoga bermanfaat bagi semua dan selamat menginstal.



Comments

  1. Bang, saya alan alumni teknik tambang unsri 2008, saya ada master minescape 4.118, tapi untuk exceed dan 3d nya masternya gak ada, kira - kira dimana y saya bisa downloadnya?

    ReplyDelete
  2. bang, saya sudah beerhasil insstal minescape 4.119 OS saya windows 10 64bit, setiap kali buka minescape, list project yang sudah saya kerjakan tidak muncul saat klik tombol panah kebawah. itu kira-kira kenapa ya bang? mohon pencerahannya bang... thank you

    ReplyDelete
  3. Cara Instalasi Minescape Pada Windows 7 64 Bit >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Instalasi Minescape Pada Windows 7 64 Bit >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Instalasi Minescape Pada Windows 7 64 Bit >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Post a Comment