Setting mouse scroll untuk fungsi zoom pada Minescape






Minetutor –  Assalamualaikum w.w. Bagaimana kabar sobat sekalian. Semoga belum ada yang break down ya,he2… asalkan maintenancenya bagus, insya alloh PA juga bagus,he2.ini ngomongin orang apa ngomongin unit..??

Baiklah, pada posting kali ini saya akan coba share sedikit tip/trik untuk setting scroll pada mouse agar dapat digunakan sebagai fungsi zoom saat kita menggunakan program minescape. Tentunya hal ini akan sedikit mempermudah user dalam hal zoom in dan zoom out, kita tidak perlu lagi memainkan keyboard I untuk zoom in, ataupun keyboard O untuk zoom out atau menggunakan pilihan zoom dengan klik kanan. Bagi yang sudah pernah setting, tentunya sudah merasakan kasiatnya,he2.. lebih nyaman aja ketika scroll dapat digunakanan dan lebih praktis.

Fungsi scroll ini dapat kita setting melalui exceed. Untuk mengaksesnya kita terlebih dahaulu masuk ke folder hummingbird, sobat pilih folder lagi yaitu exceed tools , kemudian klik pada exceed config. Setelahnya akan muncul menu dengan pilihan category, sobat tinggal klik pada ketegori “mouse, keyboard and other input devices”. Selanjutnya sobat pilih tab mouse input dan centang pada “wheel movement invokes macro”.


Untuk lebih jelasnya sobat sekalian saya telah siapkan video tutorialnya, bagi yang berminat untuk setting mensetting, silahkan disimak videonya,he2…Yang perlu di ingat adalah angkat yang merefleksikan keyboard I dan O yaitu angka 17 dan 18, angka ini yang nantinya di input untuk memfungsikan scroll/wheel pada mouse layaknya keyboard I ataupun O yang berfungsi sebagai zooming.
Oke sobat sekalian, demikian posting tentang setting scroll mouse untuk fungsi zoom, selamat mengetting dan semoga bermanfaat.

Comments

  1. mas sy lagi belajar minescape untuk urutan materinya bgmn mas? biar sy tidak bingung step stepnya. Trims :)

    ReplyDelete

Post a Comment