Cara Menampilkan Facebook Like Box di Blog






Assalamualaikum w.w. Apa kabar sahabat minetutor yang budiman, he2..pak diman nya mana nih?  Kali ini saya akan coba berbagi tentang cara menampilkan facebook like box di blog yaitunya dapat kita posisikan di sidebar atau dibawah postingan atau di kedua lokasi tersebut.  Cara ini sudah saya coba sebelumnya dan hasilnya seperti yang ada di blog ini, cukup bagus bukan ? yah setidaknya menyediakan space untuk sahabat blog minetutor untuk sedikit memberikan apresiasinya terhadap blog ataupun artikel di blog yang dinilai menarik dan memiliki nilai tambah. Lebih kurang kayak ngono lah,sukur sukur dapat like this,he2..girang.

Menampilkan Facebook Like  Box di Blog

facebook developer home
facebook developer home
Baiklah sahabat semua, saya akan coba share langkah langkah yang saya lakukan untuk menampilkan facebook like box seperti judul di atas dengan bahasa yang pas pasan dan ilmu alakadarnya, semoga dapat dimengerti dan dipahami,he2….amien. Adapun caranya adalah :
  • Pertama kita akan membuat applikasi id dengan login ke facebook developer. Terdapat tiga optian app, pilih yang web. Ikuti langkah registrasinya dan isi form yang disediakan. Ntar  akan diminta nama dari aplikasi, isi aja dengan nama yang cocok menurut sahabat.
  • Cari dan klik tab social plugin dan klik pada like box. Akan tersedia sebuah form yang harus kita isi dan disediakan juga preview sebagai gambaran like box yang akan kita pasang di blog. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya :

facebook like box plugin
like box plugin form
  • Setelah form diisi, kemudian klik pada tombol get code pada bagian bawah form.
  • Terdapat 2 bagian code, copy kedua code tersebut dan siap kita tempat kan di blog.
facebook like box code
facebook like box code

Menampilkan facebook like box di sidebar

  • Login ke blogger.com, masuk ke dashboard dan klik tata letak/ atau layout
  • Di posisi sidebar klik add widget dan pilih html. Paste kedua code yang telah kita copy sebelumnya dari halaman developer.facebook.com dan klik simpan.
  • Save setelan dan lihat hasilnya.

Menampilkan facebook like box di bawah Postingan

  • Login ke blogger.com, di halaman dashboar pilih template, edit HTML dan centang expand template widget.
  • Cari kode berikut <div class='post-footer-line post-footer-line-1'>, dan tempatkan kode facebook yang kedua di BAWAH nya dan save template. Jika anda memiliki author box, posisikan facebook like box dibawah author box.
  • Dihalaman dashboard pilih layout/ tata letak. Disidebar tambahkan widget HTML dengan klik add widget dan klik di widget html.
  • Paste kode facebook yang pertama di kolom html tersebut dan kemudian simpan.
  • Save setelan dan lihat hasilnya, facebook like box sahabat sudah ada dibawah postingan.

Oke, demikian posting kali ini tentang menampilkan facebook like box di blog, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

  1. sy sudah semester 5 kuliah pertambangan, krn aslinya sy pling mlas kuliah.
    sy belum kenal tambang sama sekali tp sy mau krja di tmbang,,.,
    modal awal jd miner itu apa?
    belajar tmbang aplikasi yg sy mau fokusi,., krn di kmpusku asli semua di krja dgn tangan. gambar petalah, kontur,, sy mau serius blajar aplikasi tp awal blajar aplikasi itu dgn apa?

    ReplyDelete

Post a Comment