Intro minescape : Membuat project baru

Sebelum dapat membuat project di minescape, tentunya softwarenya sudah harus terinstal di komputer kita. 
Berikut sedikit penjelasan singkat bagaimana membuat sebuah project dengan minescape :
Jalankan program minescape anda dan ikuti petunjuk pada gambar di bawah. 
1. Click create project , isi nama project, tentukan directory         penyimpanan, tentukan koordinat origin, atur satuanya.
2. Search nama project yang baru di buat pada kolom project name, untuk application pilih minescape, ini untuk general dulu..ok , lanjut gambarnya kayak gini lur..
3. Projectnya udah jadi, cuma belum ada isinya, yo'i masih kosong/belum ada design file yang di create/di open.


nah, segini dulu ya, maklum nyambi nyambi soalnya, insya alloh di lanjut pada next post create design file dllllll.....
thanks for coming.

Comments

  1. salam kenal bang, saya fendy saya seorang wellsite, saya pengen belajar software minescape, abang bisa bantu saya buatin toritorialnya import drill holes dan check drill holes di minescape.? klo abang ga sibuk tolong bang kirimin ke email saya "djaelaja@gmail.com sebelumnya terima kasih bang.
    Salam tambang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, untuk import data bor saya pernah posting, hanya sebatas import dan view, bukan untuk pemodelan. Silahkan di search di kategori tutorial minescape.
      Ada niat juga memang mau buat tutorial buat schema sama hauling road, tapi belum tau kapan, di site lagi padat,he2...terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. Salam kenal bang, saya ijal, salah satu mahasiswa akamigas palembang. Abang bisa kasih penjelasan nya tidak. kenapa nama project saya tidak tampil di kolom project name. Apa ada kesalahan yg tidak saya ketahui. Tolong pencerahan nya bang.

    ReplyDelete
  3. salam mas boi, ane gagal bikin project baru di minescape 4.119. instalasi sukses sesuai yang diinstruksikan. tapi pas bikin project baru dan di Ok loadingnya gak beres2 (jendela kerja minescape gak kebuka). kira-kira masalah dimana ya master?
    terimakasih jawabannya.

    ReplyDelete

Post a Comment